1 Menit Saja, Kalian Bisa Tau Arti Japri, PM, DM, dan Bahasa Gaul lainnya!

1 Menit Saja, Kalian Bisa Tau Arti Japri, PM, DM, dan Bahasa Gaul lainnya!

Arti japri – Maraknya media sosial mengahruskan kalian dan aku sendiri harus mendengar kata-kata yang asing dan sulit dipahami itulah yang dinamakan bahasa gaul atau bahasa anak zaman milenial sekarang.

Termasuk aku, kalian juga pasti penasaran dengan arti-arti tersebut dan apa sih maksud dari adanya kata tersebut. Nah, biar gak mati penasaran seperti anak ayam mari kita bahas satu persatu diblog pribadi ini.

Kemarin sempet bahas juga arti wagelaseh, dan PAP. Jangan lupa untuk dilihat ya, biar kalian semakin gaul dan nggak kudet.

Untuk kali ini kita akan berlanjut membahas Arti Japri. JAPRI? Pernahkah kalian mendengar atau melihat kata japri di media chating ataupun media sosial? Mungkin itulah pertanyaan kamu setelah kamu melihat itu. Selain itu mungkin kalian juga sering mendengar kata japri di grup-grup WA, FB, dan lain sebagainya.

Jadi, Istilah Japri itu apa? Oke langsung aja yah. Ini dia jawabannya.

Arti Japri?

arti japri, contoh percakapan japri, kata lain yang semakna dengan japri dan ditambahin pula bahasa-bahasa gaul di dunia chatting.
www.hownesia.com

Arti japri -Japri adalah sebuah bahasa yang termasuk bahasa gaul juga yang merupakan singkatan dari Jalur Pribadi, artinya kita akan melakukan kelanjutan chat melalui pesan pribadi kalau kita ingin mengetahui lebih pembicaraan yang ada pada grup-grup facebook atau whatsapp.

Di ingat kembali ya namanya Japri bukan jepri, wkwkwk. Japri juga sebagai jenis komunikasi pribadi antara kamu dengan sahabat, kamu atau orang-orang yang baru kalian kenal dari media sosial lantaran ada rahasia yang meski kalian jaga.

Lebih jelasnya Japri di lontarkan di grup ketika ada rahasia yang akan dibahas selanjutnya, bukan di bahas di grup.

Contoh Percakapan Japri?

#Japri untuk pemberitahuan

A :  Kawan, ada lowongan kerja nih, yang berminat langsung japri aku ya! (dengan mengirim foto flayer pengumuman tersebut)

B : Wah, pas banget aku lagi nganggur.

C : Asiaap.

#Japri untuk menginginkan sesuatu

B : Humb, aku pingin banget mangga, kalau ada yang punya japri ya!

C : Lagi ngidam ya?

A : Suruh cariin suami kamu, dong!

#Japri untuk jualan

C : Ready stock gamis bahan baloteli, siapa cepat dia dapat! Langsung Japri yah. (mengirim foto produk)

B : Cantik banget.

A : Mau dong.

C : Japri aja.

#Japri untuk Rahasia

C : Assalamualaikum… gimana kabarnya liburan kali ini?

B : Biasa aja, gabut di rumah aja.

C : Sini mainke rumahku

B : Ya disana, masa udah lupa.

C : iyalah, aku aja terakhir ke rumahmu 1 tahun yang lalu.

A : Berisiki kalian, Japri aja loh!

B : Aku Japri ya!

C : Iya udah, oke.

Kata Lain yang Bermakna Japri

Arti japri – Ternyata ada kata lain selain japri yang memiliki makna yang sama yaitu untuk berkomunikasi pribadi. Maraknya berbagai macam sosial media tekadang penyembutan kata japri berbeda. Kata Japri banyak dilontarkan pada grup Whatsapp, selain itu masih ada lagi teman-temannya japri. Penasaran? Yuk langsung aja.

Arti PM (Private Massage)

Japri samadengan PM dan PM adalah japri. Jadi mereka masih saudaraan hanya saja perbedaannya jika  japri adalah bahasa gaul yang populer diambil dari bahasa Indonesia. Sedangkan PM adalah kepanjangan dari private massage yang berarti pesan pribadi.

Tetapi keberadaan si PM ini tidak sepopuler kakaknya japri, alahasil banyak juga yang tidak tau arti PM padahal tau arti japri, yang memiliki kesamaan artinya.

Arti DM (Direct Message)

Kalau yang tadi Japri samdengan PM, sekarang PM samadengan DM. DM merupakan singkatan dari “direct message” yang memiliki arti pesan langsung. Ada juga yang mengartikan sama dengan PM (Private Message) atau pengirimin secara pribadi.

Kemunculan DM ini banyak kalian jumpai di media sosial tidak seperti japri di media chatting. Istilah DM juga muncul ketika toko-toko online sedang mengeposkan iklan produk yang mereka jual. Tujuannya tak lain untuk mengajak calon pembeli supaya langsung mengirimkan pesan jika berminat dan mengingikan membeli produk yang sedang dipromosikan.

Arti Inbox

Inbox seperti DM, namun kalau inbox biasanya dipakai di media sosial facebook dan lainnya, sedangkan DM kata yang sering muncul di instagram. Artinya juga sama yaitu untuk mengirim pesan pribadi.

Kata-Kata Chatting yang Ikutan Gaul Juga

arti japri, arti gabut, arti noob, arti anjay, arti noob, arti gabut, arti pap, arti wagelaseh, arti pm, arti dm, arti diy, arti bait, arti tfl, arti
www.hownesia.com

Arti Agan/Gan

Agan atau gan adalah kata yang asal muasalnya dari kata “juragan”… konon katanya juga istilah gan ini pertama kali dipakai oleh situs jual beli online terbesar di Indonesia seperti kaskus, bukalapak, tokopedia, dan memang istilah ini banyak sekali dipakai oleh mereka.

Memang banyak sekali kata-kata agan di pakai dimedia chatting, forum jual beli, dan lainnya, namun kata agan ini dipakai untuk pria.


Arti Sista / Sis / Sist

Sama seperti agan (juragan) yang merupakan bahasa gaul untuk menyapa teman bicaranya, calon pembeli, pelanggan dan lainnya.

Perbedaannya hanya saja sis dipakai untuk para wanita. Oh iya arti sista sendiri berasal dari bahasa inggris yaitu “Sister” yang dapat diartikan saudara perempuan.


Arti Ane

Ane juga merupakan bahasa saapan yang berasal dari bahasa arab yaitu “Ana” artinya saya.


Arti Ente

Ente juga sama seperi “Ane” yang berasal dari bahasa arab yaitu “Anta” yang artinya kamu.


Arti Sobat

Sobat sama sperti juga dengan agan… untuk perbedaannya hanya saja kata sobat untuk menyapa orang yang lebih muda atau seumuran. Kata sobat ini juga banyak dipakai oleh anak laki-laki, dan lebih terkesan akrab dibandingkan agan.


Arti Suhu

Suhu bukan maksudnya ukuran temperatur loh… Suhu juga merupakan bahasa gaul untuk menyapa sesorang  yang dibilang hebat dalam bidang tertentu, mungkin karena pengalam di bidang itu.

Bisa dikatakan juga panggilan suhu seperti panggillan seorang junior ke seniornya (tetapi dalam dunia internet ya..)


Arti Mastah

Kurang lebih seperti suhu juga. Mastah ini memilki arti master yang memiliki arti seseorang yang hebat atau lama menjalankan suatu bidang tertentu.


Arti Vroh

Arti vroh ini juga merupakan plesetan dari kata bro. Ada juga yang menyebutkan “Vro” atau “Bray”.


Arti ADM

ADM adalah bahasa gaul yang merupakan singkatan dari “Artis Dunia Maya”,  biasanya anak ADM itu yang hobi selfi dan narsis.


Arti BT

BT merupakan singkatan dari kata BETE yanh srtinya bosan dan malas.


Arti Bait

Bait merupakan peyebutan untuk postingan yang biasanya tujuannya hanya mencari sensasi. Bait ini lebih jelasnya artinya “memancing”… yaitu yang sengaja memposting sesuatu untuk memancing perhatian orang lewat postingan.


Arti DIY

DIY maksudnya bukan Daerah Istimewa Yogjakarta loh.. tetapi DIY sendiri merupakan kepanjangan dari Do It Yourself artinya kurang lebih semacam barang buatan tangan atau buatan sendiri.


Arti TFL

TFL singkatan dari Thanks For Like yang artinya termikasih sudah menyukai. kata-kata ini biasanya banyak dipakai di media sosial untuk mengucapakan terimakasih buat yang udah like pada postingannya.


Arti Testimoni

Testimoni biasanya bahasa yang sering dipakai di dunia jual beli online yang artinya review pengalaman setelah membeli barang dari penjual tersebut.


Arti Sold Out

Bahasa yang dipakai untuk menarangkan bahwa barang sudah habis terjual.


Arti Nego

Nego itu bisa diartikan tawar menawar harga.


Arti Ongkir

Ongir juga bahasa chating online yang dipakai oleh para pembisnis online. Ongkir sendiri memiliki arti Ongkos Kirim yaitu biaya kurir yang harus dibayarkan saat membeli barang online.


Nah aku kira sudah jelas nih penjelasan dari arti japri, contoh percakapan japri, kata lain yang semakna dengan japri dan ditambahin pula bahasa-bahasa gaul di dunia chatting.

Semoga bisa menjadi referensi kalian untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih ini, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Yakin nggak mau komen nih