Ternyata Ini Dia Arti Wagelaseh dan Kata Lainnya (Sabi, Anjay, Gabut, Dll) | Lengkap

Ternyata Ini Dia Arti Wagelaseh dan Kata Lainnya (Sabi, Anjay, Gabut, Dll) | Lengkap

Arti wagelaseh – Seiring berkembangnya zaman banyak sekali ragam bahasa yang tereploitasi sendiri keluar dari kaidah KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Tetapi, itu semua tidak menjadi masalah bagi warga Indonesia karena tidak menyinggung SARA.

Begitu cepat merambat bahasa gaul tersebut di dunia sosial media dan internet. Dari berbagai macam kalangan, terutama anak muda ataupun remaja yang suka mengeksploitasi kata-kata baru yang mereka temukan.

Nah, buat kalian anak micin atau anak generasi milenial supaya tidak tertinggal zaman dan tergilas oleh zaman yang semakin gaul, simak terus arti dari wagelaseh dan ada juga kata-kata lainnya yang menjadi tranding di dunia media sosial.

Wagelaseh

Apa arti wagelaseh sebenarnya
www.hownesia.com

Apa Jadi Arti Wagelaseh itu?

Jadi arti wagelaseh yang sebenarnya tuh sama seperti kata slang seperti kata :

  • Warbiyasa
  • KHAN MAEN
  • Wanjay
  • Meneketehe
  • Wadepak
  • nGomenahai

Arti wagelaseh – Wagelaseh juga dipakai untuk meluapkan penekanan emosi pada kalimatnya. arti wagelaseh sendiri juga untuk mengekpresikan sesuat yang sifatnya berlebihan atau terlalu. Kata wagelaseh berasal dari kependekan “wah gila sih” dan disingkat dalam kata termudah, yaitu “wa-gela-seh”.

Konsep dari pengucapan kata wagelaseh sendiri dengan bibir yang monyong, manyun, ala bebek dan sebagainya, dengan tujuan sok imut, sok kekinian, sok gaul, dan alay sejenisnya.

nah itu sebenarnya arti wagelaseh. Jika, kamu masih penasaran dari arti wagelaseh coba aja uploud foto sensasional di media sosial, lalu lihat bakalan muncul komentar “wagelaseh” itu.

Terus Dari Mana Asal Muasal Kata Wagelaseh?

Arti wagelaseh – Yang pastinya kata wagelaseh berasal dari manusia, Bukan dari tuyul, jin, dedemit, dan sebangsanya. Kata ini dipopulerkan pertama kali oleh penyanyi fenomel di dunia entertaiment yaitu Syahrini dan baru saja menjadi trending di kalangan para netizen. Selain itu, kata wagelaseh juga dipopulerkan oleh sekelompok anak yang bisa dibilang gaul dan kekinian.

Kemudian wagelaseh mulai mewabah dan merayap dari anak alay yang berasal dari sekitar Ibukota Indonesia. Entah darimana tepatnya, yang pastinya kata wagelaseh langung ngetren dengan cepatnya, layaknya flu di musin penghujan.

Apa Sih Tujuan Kata Wagelaseh?

Arti wagelaseh – Nah, bagi kalian yang tidak dalam kategori anak gaul kata wagelaseh mungkin tidak penting ya? Namun, berbeda dengan anak yang gaul apalagi yang baru pemula gaulnya, arti wagelaseh sendiri harus mereka ketahui biar tidak dikatakan newbie.

Jadi, untuk maksud dan tujuan penggunaan kata wagelaseh ini sendiri tergantung dari motif dan tujuan orang yang mengucapkannya. Sebab, orang tentunya memiliki berbagai alasan yang berbeda-beda. Misalnya seperti

  • Ngikutin tren aja
  • Untuk menyindir orang
  • Untuk melawak
  • Biar dibilang anak gaul
  • Biar jadi anak jaman now
  • dan masih banyak lagi

Contoh Menggunakan Kata Wagelaseh?

Arti wagelaseh – Nah, untuk kalian yang sudah mengentahui arti wagelaseh, tujuannya, dan asal mual, dan yang paling penting adalah penggunann kata wagelaseh. Jadi, nggak lucu ya kalau kita ikut-ikutan komen wagelaseh tetapi tidak diikuti kata selanjutnya yang sesui. Nanti kita diserang netizen lagi, hahaha.

Kata wagelaseh sendiri banyak sekali netizen ditulis oleh netizen. Kalian bisa menemukan di berbagai sosial media, seperti facebook, instagram, dan sejenisnya, selain itu juga sering di aplikasi chat seperti whatsapp. Jadi langsung aja nih contoh dari penggunaan kata wagelaseh.

  • Wagelaseh, masak tadi ane lihat ada orang makan mi pakek nasi ??
  • Wagelaseh, keren banget potongan lu cuy
  • Wagelaseh, lagunya mantap jiwa
  • Wwkwkwkkw, wagelaseh tu orang lucu banget, sampai mules ragara ketawa gue.

Yah begitulah arti wagelaseh, asal muasal wagelaseh, tujuan penggunaan wagelaseh, dan contoh wagelaseh. Namun masih ada lagi nih teman-temanya wagelaseh yang ikut ngetrend. Ini dia, simak selengkapnya ya!

Arti Wagelaseh dan Kata Lainnya yang Ikut Tranding di Media Sosial

  • Arti Sabi

apa arti sabi , pengertian sabi , maksud sabi

Sabi adalah modifikasi bahasa Indonesia menjadi gaul dengan membalikkan katanya, Jadi arti sabi ternyata BISA yang dibalik menjadi SABI.

  • Arti Takis

pengertian taxis, arti taxis , makna taxiz
www.hownesia.com

sama seperti sabi juga TAKIS ini merupakan kebalikan dari kata SIKAT. Takis sendiri sering kalian jumpai  kalau kalian lagi naksir seseorang dan teman kamu kasih saran buat ‘takis’ itu berarti artinya buruan di ‘sikat’ sebelum keduluan yang lain.

  • Arti Sepik

Art Sepik, maksud sepik, apa itu sepik
www.hownesia.com

 

lain dari kata Sepik yang bukan balikkan kata, melainkan kata gaul yang kekinian sering juga berasal dari bahasa Inggris yang dieja dengan logat Indonesia.

Jadi SEPIK berasal dari Bahasa Inggris SPEAK artinya ‘bicara’.

  • Arti Gabut

arti gabut, pengertian gabut, gabut adalah
www.hownesia.com

Kalau arti gabut asal muasalnya agak lama, berawal dari MAGABUT yang artinya makan gaji buta, atau keadaan seorang yang enggak ngapa-ngapain tapi dapet gaji.

Sebab agak lama dan terlalu panjang dan hanya bisa di gunakan untuk orang yang sedang bekerja, jadi dari MAGABUT menjadi GABUT.

Atau orang bisa menyebutnya GABUT “Galau Buta” tapi artinya masih sama sih.

  • Arti Sa Ae Lau

Arti sa ae lau apa , pengertian sa ae lau
www.hownesia.com

Kalau ini kembali dengan memakai kaidah penyingkatan dari kata Sa Ae Lau yang aslinya berasal dari kata Bisa Aja Loe.

  • Arti Anjay

Arti anjay, pengertian anjay, maksud anjay
www.hownesia.com

Pada awalnya kata anjay di cap enggak sopan atau umpatan dari kata anjing. Tetapi, sebenarnya Anjay sendiri kata diperhalus menjadi kekinian.

Biasanya digunakan untuk mengekspresikan rasa kagum.

  • Arti Nongs

arti nongs, nongs adalah, nongs maksudnya apa
www.hownesia.com

Nong berasal dari kata nongkrong yang artinya ngumpul bareng. Bisa juga menyebut dengan NONGKI dengan arti dan asal kata yang sama.

  • Arti YXGQ

Apa arti YXGQ, maksud YXGQ, YQGX adalah
www.hownesia.com

Apalagi singkatan ini, kalian udah pada tau belum? Jadi YXGQ berasal dari kata ya kali ga kuy. Masih bingung nggak kalian? Jadi kata Kuy sendiri juga mengalami proses pembalikan kata, yakni dari kata yuk.

Sehingga ‘ya kali ga kuy’ bisa diartikan  “ya kali masa enggak yuk” atau “ya iyalah masa enggak”.

Nah itu dia ragam bahasa yang kini ngetrend dan menjadi topic tranding di kalangan anak remaja. Jadi masih bingung dengan kata-kata gaul tersebut? Pastinya udah paham kan.

Jangan lupa juga baca arti pap dan arti japri, agar lebih gaul kamunya!

Sekian dari hownesia ini yang membahas ragam bahasa di Indonesia mulai dari Bahasa Indonesia, bahasa gaul, bahasa kekinian, dan bahasa-bahasa yang lainnya akan kita bahas di hownesia, tunggu saja ya.

Yakin nggak mau komen nih