Permainan Anak Zaman Milenial VS Zaman Old
www.hownesia.com

Permainan Anak Zaman Milenial VS Zaman Old

Permainan Zaman Milenial VS Zaman Old- Hai sahabat bagaimana kabarnya? semoga Allah selalu melindungi kalian. Pada kesempatan ini, disini saya akan berbagi pengalaman ketika aku masih kecil. Semoga tulisan kedua ku ini lebih baik dari Tulisan Pertamaku.

Oke langsung aja ya. Menurut kalian masa kecil itu bagaimana sih? kalau menurutku Masa kecil adalah masa yang dapat tertawa lepas, menari – nari, merentangkan tangan, dan tertawa lepas tanpa beban, jika pun ada beban, itu hanya sederhana, tak memiliki mainan impian.Kita pasti memiliki masa kecil sendiri – sendiri, setiap seorang pengalamannya akan berbeda.

Namanya saja anak kecil jadi hidupnya hanya bermain – main, suka, canda, tawa menjadi satu. Dulu bermain adalah hal yang paling utama saya lakukan bisa dikatakan waktuku hanya untuk bermain. Aku bermain tidak hanya sendirian pasti ada teman – temannya. Aku perkenalkan ya teman – teman saya di waktu kecil, sebenarnya agak lupa sih namanya he.. he…he… Sebentar aku ingat – ingat. Okay aku sudah ingat, temanku sebenarnya kebanyakan cowok sih, yang cewek hanya 1 saja. Adelia Cahya Ramadhani adalah salah satu teman bermainku yang perempuan. Selanjutnya ada Mas Herok, Doni, Nando,Sifa, Tomy, Mas Idang,Mas Wahyu, Mas Bagas dan adiknya, Zaky.Aku bermain tidak selalu dengan mereka terkadang bermain sendiri dan terkadang bersama mereka.

Permainan Zaman Milenial

permainan anak milenial kids zaman now
sumber gambar www.pexels.com

Permainan Zaman Milenial VS Zaman Old- Permainan yang kita mainkan dulu tidak seperti zaman milenial sekarang. 100% Terbalik yang dulu permainan hanya mengandalkan fisik tetapi sekarang bermain dengan otak. Kenapa otak? karena 89% otak yang bermain dan 11% Tangan yang mereka mainkan. Apa sih yang dimainkan kok hanya tangan? Mereka memainkan sebuah benda mati tetapi di dalam benda tersebut bisa memainkan 100 permainan sekaligus. Apa sih permainan itu? Permainan tersebut ialah game yang ada dalam gadget.Meraka hanya duduk dengan santainya memainkan jarinya. Kalau menurutku, mereka hanya berolahraga jari jemarinya saja. Meskipun tidak baik dalam kategori fisiknya yaitu pada mata yang terkena sinar dari gadget dan juga organ tubuh yang sering tidak bergerak.Sisi Positif yang didapat dari main game ada banyak juga seperti meningkatkan kinerja otak, Mengajarkan Sportifitas, mengasah kemampuan Multi- tasking, dan melatih cara kerja Tim.

Permainan game anak milenial sebenarnya banyak, tetapi seiring berkembangnya teknologi Game sekarang selain menumbuhkan rasa kesenangan sendiri karena memainkanya, dan juga mendapatkan Uang dari Game tersebut. Selain anak – anak Game juga digemari oleh kaum dewasa, remaja hingga orang tua, mungkin karena faktor dapat uang itu sepertinya, jadi mereka menjadikan Game sebagai sumber kemasukkan uang mereka. Apa aja sih game tersebut yang bisa menghasilkan uang penasaran kalian, sama aku juga. Oke ini dia game yang bisa menghasilkan uang.

1.Mobile Legend

Permainan Anak milenial mobile lagends
sumber gambar www.carisinyal.com

Mobile Legend adalah permainan yang menawarkan sebuah permainan dimana kalian bisa bertarung secara tim, 5 Vs 5. Dengan begitu, tentunya kalian harus memiliki sebuah tim yang kuat dengan strategi yang jitu.

2.PUBG MOBILE

Permainan dan game anak milenial Pubg Mobile
sumber gambar www.carisinyal.com

PUBG MOBILE adalah permainan petualangan didalam petualangannya, hanya satu pemain yang bisa berhasil dalam PUBG MOBILE. Jadi, pastikan kamu punya strategi jitu untuk membunuh pemain-pemain PUBG MOBILE lainnya.

3. HAGO

Permainan atau game anak milenial Hago
sumber gambar www.youtube.com

Kalau game HAGO bisa dibilang game santai, sebab game yang ada di HAGO memang ringan dan tidak terlalu serius seperti PUBG MOBILE tadi. Tapi serunya, di HAGO kamu bisa mengobrol dengan pemain HAGO lainnya. Bukan hanya lewat chatting, tapi kamu juga bisa mengobrol melalui voice call.

4. Clash of clans

Permainan dan game online COC ( Clash of clans)
sumber gambar aldinaldi12.blogspot.com

Clash of Clans sendiri merupakan game yang menceritakan tentang pertempuran antar clan. Dalam game ini kita harus membangun sebuah perkampungan serta pasukan bersenjata yang siap untuk menyerang wilayah musuh. Kita juga harus menyiapkan pertahanan yang kuat karena markas kita bisa sewaktu-waktu diserang oleh mereka.

5.Garena AOV

Permainan anak zaman milenial yaitu Garena AOV
sumber gambar www.carisinyal.com

Tidak terlalu berbeda dengan Mobile Legend, Garena AOV juga merupakan salah satu permainan online yang bisa Anda mainkan di ponsel berbasis Android. Garena AOV ini merupakan pembaharuan dari Mobile Arena. Dalam gamenya, Garena AOV menawarkan petarungan 5 lawan 5. Jadi, di sini Anda bisa bermain berkelompok dengan teman-teman Anda untuk melawan kelompok lainnya.

Sebenarnya masih banyak sekali game online yang menghasilkan uang, itu hanya sedikit penjelasan yang dikutip dari www.carisinyal.com.

Permainan Zaman Old

Sumber gambar www.pexels.com

Permainan Zaman Milenial VS Zaman Old – Berlanjut ke Pengalaman masa kecilku ya, mohon maaf tadi ke keep karena asik membahas Permainan zaman milenial he..he..he…

Permainan Zaman Old bisa dikatakan Permainan Tradisional. Permainan yang cukup sederhana dan mungkin membutuhkan kreativitas. Kreativitas ini yang dimaksud adalah membuat mainan itu sendiri dari bahan yang sederhana dan seadanya. Langsung aja ya aku perkenalkan Permainan zaman old ku

1.Masak – Masakan

Permainan Anak zaman Old , permainan anak tradisional
Sumber gambar www.nchiehanie.com

Masak – masakan adalah permainan yang dimainkan seolah – olah kita bisa memasak, Belajar menjadi seorang koki ataupun menjadi istri yang berumahtangga. Terkadang aku menjadi pembeli dan Lia menjadi Koki. Hanya Lia sajalah aku bisa bermain masak – masakan.Masak – masakan adalah permainan yang melatih team work dan kreativitas dalam berimajinasi.

2. Permainan Kelereng

sumber gambar fimale.com

Main kelerang adalah bermain disaat ada masanya, jadi bisa dibilang permainan ini hanya ada sekitar 1 bulan saja tidak berkelanjutan, tidak seperti masak – masakan yang bisa dimainkan setiap hari. Bermain kelereng harus bermodal uang untuk beli bola kelerengnya harganya sekitar Rp. 500/bola. Dulu jika aku bermain kelereng pasti kalah… 🙁 dan yang menang mendapat kelereng dari musuhnya. Jadi beli berapa kelereng aja udah ambles seketika dan hanya bisa melihat mereka main aja deh. Biasanya Doni yang selalu menang kalau main kelereng ini jadi dia mempunyai banyak kelereng dan menjualnya kembali, pinterkan. hehehehe…

3. Bermain Layang – layang

sumber gambar www.masbroo.com

Bermain layang- layang sama halnya dengan main kelereng yaitu pada masanya jadi ketika musim panas aku bermain layang – layang. Ada dua jenis layang – layangan dulu yang aku pakai yaitu Layang – layang biasa berbentuk jajargenjang yang seharga Rp.500,- /layangnya dan Layang – layang yang dibuat sendiri namanya adalah suwangan. Aku bermain layang – layang biasanya bersama Syifa dan Nando di Lapangan dekat rumahku. Sore adalah waktu yang tepat untuk bermain dengan menikmati angin yang akan ditutup dengan senja sore. Aku suka bermain layang – layang karena aku merasa menerbangkan layang – layang sama dengan menerbangkan cita – citaku setinggi langit.

4. Bermain Sepedaan

Permainan Tradisonal dan permaianan anak zaman old
sumber gambar www.unsplash.com

Bermain sepeda adalah Permainan yang menjadi rutinitas saya ketika sore hari, bisa dikatakan menjadi Olahraga Favoritku ketika waktu kecil. Aku bersepedaan memutar mengelilingi Desa Rt.1 , bersepedaan di Ladang Sawah yang ada di belakang rumahku, dan di halaman rumah pemilik bisnis penggiling padi. Tempat untuk mengeringkan padi ketika siang aku pakai bermain sepeda sore hari. Aku bermain sepeda bersama dengan Nando dan syifa. Balapan adalah salah satu permainan kita, jadi seakan – akan kita menjadi seorang pembalap Nando menjadi pembalap Valentino Rosi, Nando menjadi Lorenzo, dan aku Danial Pedrosa pembalap yang dari Spanyol. Kalau masalah Bermain sepeda akulah Jagonya aku selalu menang dari mereka..he..he..he.

5. Bermain Kapal – kapalan

Permainan tradisonal dari pelepah pisang permainan kids zaman old
sumber gambar blogkpdj.wordpress.com

Hujan adalah waktu yang tepat untuk bermain permainan ini. Kapal yang aku pakai tidak terbuat dari Kertas karena tidak tahan lama yang aku pakai adalah Kapal yang terbuat dari pelepah pisang. Pelepah pisang yaitu batangnya pohon pisang. Aku mengalirkan kapalku ke selokan depan rumah. Sungguh terdapat kesenangan tersendiri ketika mengalirkan seakan – akan kapal yang aku alirkan adalah suratku untuk Allah SWT atas rasa bersyukur ku Atas turunnya rahmat hujan oleh-Nya.

Oh iya selain Bisa dibuat kapal – kapalan, pelepah pisang bisa juga dibuat untuk mainan pistol – pistolan, mobil – mobilan, pedang – pedangan, bonekah- bonekahan, dll. Hanya butuh imajinasi dan kreativitas saja untuk membuat mainan tersebut.

6.Bermain Sepak Bola Plastik

Permaianan anak zaman old permainan tradisional sepak bola plastik
sumber gambar revolusimadrasah.blogspot.com

Inilah permainan yang bisa mengumpulkan semua orang hehehehe…. teman – temanku yang aku sebutkan diawal pembicaran akan berkumpul disaat ada permainan ini. Sepak Bola yang kita mainkan tidak sekedar sepak bola biasa. Peraturan yang seperti Liga FIFA tidak berlaku di permainan kita hehehehe…

Ini dia peraturan yang kita terapkan pada permainan Sepak Bola Plastik:

  1. Kalau nggak ada gawang, bisa pakai batu atau sandal. Tinggi gawang mengikuti tinggi kiper. Kalau kiper nggak   bisa menyentuh bola artinya out.2.
  2. Yang gendut pasti jadi kiper.3.
  3.  Jarang banget ada pelanggaran, lebih banyak handsball.
  4. Penalti diberikan jika pemain handsball terus.
  5. Sepatu bola itu haram, bisa mencederai kaki lawan.
  6. Nggak ada yang namanya wasit. Keputusan diambil berdasarkan musyawarah mufakat.
  7. Azan Magrib adalah peluit panjang pertandingan sore itu.
  8. Tugas utama kiper: mencegah kebobolan, dan mengambil bola yang melenceng jauh.
  9. Tidak ada namanya Bola keluar tidak ada garis pembatas sampingnya.
  10. Pertandingan boleh berhenti kalau harus mengambil bola yang masuk ke selokan atau berada di atas genteng.
  11. Jika pemilik bola pulang, maka permainan bubar seketika.
  12. Strategi permainan keroyokan.

Itu dia Peraturan yang kita terapkan mungkin ada yang terlewat soalnya masih banyak banget peraturannya ngalah – ngalahin peraturan Sepak bola yang sebenarnya. hehehehe..

Sekian dulu ya, pengalaman masa kecilku sebenarnya masih banyak sekali yang belum aku sebutkan ada bermain engklek, bermain gobak sodor, bermain Semprengan dari karet, bermain bekelan, dll.

Ya, walaupun kuno, yakinlah jika ratusan bahkan ribuan permainan ala gadget anak zaman sekarang nggak bakal bisa menandingi keseruan permainan-permainan ini. Kalau dinget-inget lagi, semuanya itu bakal bikin greget, gemes, ketawa ngakak, bahkan bisa bikin mewek saking nostalgianya. Nggak percaya?
Coba aja tulis pengalamanmu, nanti akan merasakan sensasi yang berbeda disaat menulisnya.

Nurul potret

Si Penulis adalah seorang perempuan yang suka travelling dan ingin mengililingi indahnya keragaman kebudayaan dan kesenian di Indonesia

Yakin nggak mau komen nih

Close Menu